21 Jun 2010

9 makanan yg mampu atasi sakit kepala anda

,
Ketika sakit kepala menyerang,mungkin dengan istirahat atau berbaring akan mengurangi sakit kepala anda,Tetapi apakah Anda tahu bahwa ada makanan tertentu dapat dengan mudah, dan bahkan mencegah, sakit kepala? klo anda sering mengalaminya Tambahkan makanan ini ke daftar belanja Anda..

1. Baked Potato

dengan makan anda malam dapat membantu meringankan sakit kepala Anda, terutama jika sakit kepala Anda yang berhubungan dengan alkohol, "Karena alkohol adalah diuretik, tidak hanya dapat menyebabkan dehidrasi, tetapi juga menyebabkan Anda kehilangan elektrolit seperti kalium,". "Makan makanan yang kaya potasium dapat membantu untuk meringankan sakit kepala yang berhubungan dengan mabuk ", Kentang panggang (dengan kulit) merupakan salah satu sumber yang paling banyak menghasilkan potassium sebanyak 721 mg. lebih banyak dari pisang yang menghasilkan 467 mg.

2. Semangka

Dehidrasi adalah penyebab utama sakit kepala,berikutnya kepala Anda akan berdenyut, dan Anda butuh untuk mendapatkan makanan yg kaya air, seperti semangka. "Air alam yang terkandung dalam kedua buah-buahan dan sayuran mengandung mineral penting, seperti magnesium, yang merupakan kunci dalam pencegahan sakit kepala,". Coba resep ini masukkan semangka Dalam blender, campurkan 2 cangkir potongan semangka unggulan, 1 cangkir es, ½ cangkir yogurt polos, sedikit madu dan ½ sdt jahe parut. Blend dan nikmatilah. ( jahe dapat membantu mengurangi gejala yang disebabkan mual-pusing nya) kadar air yang tinggi terdapat pada makanan termasuk buah, mentimun, melon, sup, bubur gandum, tomat dan selada.

3. Kopi

"Karena kafein dalam kopi adalah suatu vasokonstriktor, dapat membantu meringankan sakit kepala dengan membantu untuk mengurangi ukuran pembuluh darah" Tapi. Menunda pada triple venti. Terlalu banyak kopi bisa memperburuk keadaan."Kafein juga merupakan diuretik, yang dapat meningkatkan dehidrasi dan meningkatkan keparahan sakit kepala,. "Intinya: Satu cangkir kopi dapat membantu untuk mengurangi sakit kepala yang berhubungan dengan mabuk, tapi minum kopi sepanjang hari tidak akan menjadi pilihan terbaik untuk mengobati sakit kepala."

4. roti gandum

karbohidrat terlalu sedikit akan bisa membawa pada sakit kepala. Karbohidrat merupakan sumber utama energi ke otak"Hal ini juga menyebabkan peningkatan kekurangan cairan dari tubuh, yang dapat memicu dehidrasi. Dengan mengurangi energi ke otak akan menyebabkan dehidrasi, karbohidrat yg kurang bisa memicu sakit kepala " Pertimbangkan mendapat karbohidrat sehat, seperti yang ditemukan dalam roti gandum utuh, oatmeal, buah atau yogurt. (karbohidrat juga dapat meningkatkan mood Anda, karena mereka membantu tubuh Anda untuk melepaskan serotonin, hormon merasa-baik.)

5. Kacang almond

Menurut penelitian terakhir, magnesium, ditemukan di kacang almond, dapat melindungi tubuh Anda dari beban pusing dengan relaksasi pembuluh darah atau pun yg mengalami Migrain "Untuk meningkatkan asupan magnesium Anda, cobalah makanan yang kaya magnesium memakan seperti pisang, aprikot kering, alpukat, almond, kacang mete, beras merah, kacang-kacangan dan biji-bijian,"

6. Saus Pedas

makanan pedas seperti saus dan cabai dapat membantu Anda menjadi sehat kembali dari sakit kepala yang lebih cepat. "Tergantung pada jenis sakit kepala, makanan pedas mungkin bermanfaat. "Jika sakit kepala anda karena kongesti sinus, makanan pedas dapat membantu untuk mengurangi kemacetan dan membuka saluran udara, membantu untuk mengurangi tekanan dan sakit kepala yang menyertainya."

7. Yogurt

Bila kepala Anda berdebar-debar, tubuh Anda memerlukan kalsium "Otak tergantung pada kalsium untuk berfungsi secara efisien. "Pastikan Anda mengkonsumsi makanan yang kaya kalsium seperti lemak bebas / yogurt polos, yang merupakansumber kalsium yang banyak serta ditambah gula sangat bermanfaat bagi Anda. "


8. Benih wijen

Taburkan di salad, dalam oatmeal atau di atas sup dan tumis. Mengapa? Benih-benih kecil wijen mengandung gizi besar. biji ini kaya akan vitamin E, Yang dapat membantu menstabilkan tingkat estrogen dan mencegah migrain selama periode Anda saat sakit kepala. "Hal ini juga meningkatkan sirkulasi, yang membantu mencegah sakit kepala" ( biji wijen juga kaya akan magnesium, yang dapat mencegah sakit kepala )

9. Salad bayam

. "Bayam telah ditunjukkan untuk membantu mengurangidarah tekanan , Mencegah mabuk dan dapat membantu meringankan sakit kepala, "Coba konsumsi daun bayam bukan selada untuk salad akan mampu mencegah sakit kepala dan bias menenangkan saat sakit kepala.

0 komentar to “
9 makanan yg mampu atasi sakit kepala anda

Posting Komentar


Jika Ada Pertanyaan Tinggalkan Pesan Disini
[close]
 

Technic Cyber Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger Templates