25 Nov 2010

Review - Jelang AFF Suzuki Cup 2010

,

Lima hari mendatang penggemar Sepak bola di Asia Tenggara akan disuguhi oleh Kejuaraan Sepak Bola ASEAN yaitu AFF Suzuki Cup 2010 atau yang sebelumnya disebut piala Tiger.
Piala Tiger dimulai pada tahun 1996 di Singapura. Pada kejuaraan pertama tersebut, Thailand berhasil merebut juara setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 1-0.

Peta Asia Tenggara


Sampai saat ini kejuaraan yang diadakan 2 tahun sekali ini telah 7 kali digelar,dan negara menjadi juara terbanyak dipegang oleh Thailand dan Singapura yang masing-masing merengkuh 3 gelar, sedangkan Indonesia sendiri belum pernah membawa pulang tropi ini dan hanya mampu menjadi runner up sebanyak 3 kali.dan ada sistem pertandingan yang unik sejak tahun 2004, babak semifinal dan final Piala Tiger diselenggarakan dengan sistem tandang-kandang.

Indonesia berada di Grup A Piala AFF bersama Thailand, Malaysia, dan Laos.


Group A

Indonesia



Thailand


Malaysia


Laos

Di grup B bercokol Vietnam, Singapore,Myanmar dan Philippines.


Group B

Vietnam


Singapura


Myanmar


Philippines

Tahun ini Indonesia dan Vietnam akan menjadi tuan rumah.Di Indonesia yang akan menyiarkan secara live Piala AFF 2010 adalah RCTI dan juga menjadi host broadcaster Piala AFF 2010.Stadion untuk pertandingan di Indonesia Akan memakai 2 Stadion yaitu stadion utama Gelora Bung Karno Jakarta dan Stadion Jaka Baring Palembang.

Stadion

untuk Suporter Indonesia yang ingin menyaksikan secara langsung pertandingan fase grup Piala AFF 2010 di Stadion Gelora Bung Karno sudah bisa memesan tiketnya. Pertama, sistem online murni melalui situs resmi turnamen di www.affsuzukicup.com. Pembayaran dengan sistem ini cuma dengan kartu kredit.
Mekanisme kedua juga online, tapi dengan cara sedikit berbeda. Panitia lokal telah bekerja sama dengan rajakarcis.com. Sistemnya, pemesan membayar dengan transfer ke rekening bank, lalu ditukarkan pada waktu yang telah ditentukan.
Adapun sistem ketiga adalah pembelian langsung pada hari pertandingan. Selain di loket-loket di sekitar GBK, penjualan langsung ini juga dilakukan oleh partner panitia yakni Bank Victoria cabang Senayan, Cempaka Mas, dan Jatinegara.

Suporter Indonesia

Berikut ini alokasi tiket Piala AFF 2010 babak Grup A:
VVIP: 829 lembar, Rp 225 ribu
VIP Barat: 3.550 lembar, Rp 205 ribu
VIP Timur: 3.500 lembar, Rp 100 ribu
Kategori I: 15.000 lembar, Rp 100 ribu
Kategori II: 12 ribu lembar, Rp 75 ribu
Kategori III: 25.000 lembar, Rp 50 ribu

Anda Bisa Download Jadwal Pertandingan AFF Disini(pdf)
Semoga di kejuaraan tahun ini Indonesia mampu menjadi yang terbaik.semua rakyat Indonesia pasti akan mendukung dan berdoa untukmu..Amien..:)

Indonesia..Indonesia..Indonesia..!!!

0 komentar to “
Review - Jelang AFF Suzuki Cup 2010

Posting Komentar


Jika Ada Pertanyaan Tinggalkan Pesan Disini
[close]
 

Technic Cyber Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger Templates