3 Des 2012

Waspada Bisnis Online di Indonesia

,
Jakarta -- Direktorar Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya mencatat laporan masuk untuk kasus Cyber Crime sebanyak 489 kasus. Hal ini berdasarkan laporan yang masuk dari Januari sampai November 2012. Dari laporan yang masuk tersebut berkas yang sudah selesai sebanyak 309 kasus dan yang masih dalam proses yakni 180 kasus. "Kasus yang paling banyak biasanya adalah penipuan bisnis online. Sementara itu, ada 278 kasus yang dilimpahkan. Kasus tersebut rata-rata dilimpahkan ke Mabes Polri, Direktorat Reserse Kriminal Umum, ke polsek-polsek wilayah dan polres. Dunia maya sangat dekat dengan kehidupan masyarakat sehari-hari, dan kemajuan teknologi memiliki dampak yang cukup kompleks. Dalam sehari, ada sekitar sepuluh laporan kasus cyber crime yang masuk ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.
Rata-rata masyarakat yang melaporkan kasus cyber crime berasal dari golongan yang berpendidikan tinggi. Kasus cyber crime tidak hanya seputar penipuan, namun juga penghinaan. "Misalnya saja, menulis sesuatu di jejaring sosial yang membuat pihak lain merasa tidak senang dan kemudian dilaporkan” . Tren penipuan di dunia maya masih seputar bisnis online.Secara umum, modus penipuan bisnis dan investasi online tersebut cenderung sama. Korban dipancing dengan keuntungan yang menggiurkan dalam waktu singkat. "Penipuan melalui dunia maya ini melebihi tindak kriminal lainnya, karena kerugian yang diderita oleh korban cukup besar," Dengan demikian, masyarakat dihimbau untuk jangan mudah percaya dengan investasi dan bisnis online yang menghasilkan keuntungan besar dalam waktu singkat. Masyarakat dihimbau agar lebih bijak lagi dalam menggunakan teknologi internet.
Contoh Penipuan bisnis online di Indonesia: www.Bisnis5Milyar.com. Dengan modal 180rb kita bisa dapat uang milyaran!! Menggiurkan sekali bukan? Maka telah banyak user yang mendaftar dan mentransfer uang 180rb tersebut dan dijanjikan uangnya akan bertambah setiap bulanya dengan sistem MLM. Namun seiring banyaknya pendaftar website tersebut tidak bisa di akses lagi dan banyak orang tertipu akhirnya. Website - website Bisnis online di Indonesia yang menipu : www.bisnis7milyar.com, www.investasikami.com, www.investorsukses.com, www.multiaset.com, www.depositobersama.com, www.uangkolek.com, www.sukses200rb.com, www.pensiunmuda.net, www.10ribuku.com, www.uangsutra.com, www.bisnis3juta.com, go-investor.com, jalankaya.com, www.finansialabadi.com, www.profitcerdas.com, www.75ribu.com, www.asetjutawan.com, amanahinvestasi.com Semoga bermanfaat :P

0 komentar to “Waspada Bisnis Online di Indonesia”

Posting Komentar


Jika Ada Pertanyaan Tinggalkan Pesan Disini
[close]
 

Technic Cyber Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger Templates