26 Okt 2011

Cara Membersihkan Layar Laptop/LCD

,

Sebagian besar kita menganggap hal biasa untuk membersihakan layar laptop/LCD kita, namun ada resiko bila Anda tidak memperhatikan cara membersihkanya. Berikut adalah cara untuk membersihkan layar laptop Anda sendiri dengan alat pembersih rumah tangga dan menggunakan bahan-bahan sederhana. Silakan baca semua peringatan dalam artikel ini sebelum mencoba untuk membersihkan layar LCD anda.

1. Buat larutan pembersih lembut. 
Solusi ideal adalah air suling biasa dan cuka putih . Jika membersihkan diperlukan lebih banyak berat  campuran 50/50. Tidak lagi direkomendasikan menggunakan pembersih dengan alkohol, amonia atau      pelarut yang kuat pada layar LCD.

2. Taruh larutan dalam botol penyemprot kecil. 
jenis botol yang dipakai untuk mendapatkan kabut halus. Jangan menggunakan ini untuk disemprotkan langsung pada layar itu sendiri.

3. Menggunakan kain yang sangat lembut seperti kain katun.
Sebuah kain yang lembut (atau tisu sekali pakai ) adalah yang terbaik, karena akan membantu mengurangi risiko meninggalkan bercak di layar dari tekanan jari. Jangan menggunakan kain basah, namun hanya     lembab.Sebuah kain basah dapat menetes atau air akan mengalir ketika membersihkan layar dan dapat
merusak layar Anda! karena tepi-tepi layar LCD dan Plasma memiliki sambungan listrik.

4. Lap kain terhadap layar dalam gerakan melingkar konsisten.    
Terapkan tekanan lembut ke kain.Gunakan hanya tekanan yang cukup untuk menjaga kain dalam kontak dengan layar. Berhati-hatilah untuk tidak menekan jari-jari Anda ke dalam kain atau layar, terlalu banyak kekuatan ketika membersihkan layar dapat merusak matriks rendering layar LCD Anda. 

0 komentar to “
Cara Membersihkan Layar Laptop/LCD

Posting Komentar


Jika Ada Pertanyaan Tinggalkan Pesan Disini
[close]
 

Technic Cyber Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger Templates