15 Okt 2011

Bagaimana Nasib Timnas Indonesia ??

,

Kali ini saya mau membahas bagaimana nasib timnas Indonesia selanjutnya di kualifikasi Piala Dunia 2014.
Ya kita sudah melihat kekalahan demi kekalahan timnas di laga kualifikasi saat ini dan terakhir kekalahan dari Qatar membuat Indonesia berada di ujung tanduk. Peluang tim nasional Indonesia untuk lolos ke putaran keempat kualifikasi Piala Dunia 2014 hampir dipastikan habis.Hasil ini menempatkan Indonesia di posisi juru kunci klasemen sementara Grup E tanpa meraih satu poin pun.Sementara Iran mengukuhkan diri di puncak klasemen sementara dengan nilai tujuh usai membantai Bahrain 6 goal tanpa balas di Stadion Azadi.

Peluang untuk lolos dari putaran ketiga kualifikasi Pra-Piala Dunia 2014 semakin berat dan harus bekerja lebih keras lagi karena jadwal kualifikasi berikutnya merupakan laga berat melawan Iran di Jakarta pada15 November 2011  dan dua laga tandang lagi menghadapi Qatar pada 11 November 2011 serta laga terakhir akan bertandang ke Bahrain pada 29 Februari 2012.

Penampilan Timnas Indonesia dengan hasil yg "Mengecewakan" ini berimbas juga dengan antusiasme publik menyaksikan laga kemarin.Pertandingan melawan Qatar mengalami penurunan drastis dibandingkan laga sebelumnya.Sungguh ironis memang jika dibandingkan saat AFF cup 2010 lalu yg "levelnya" Asean saja animo publik sangatlah besar, demi mendapat tiket saja suporter rela bolos kerja dan antri ber jam² sampai turun hujan deras pun mereka rela demi mendukung timnas. Apalagi ditambah masalah internal PSSI yg menyebabkan The Jak Persija Jakarta yg merupakan basis dari suporter di jakarta ini memboikot pertandingan tersebut.

Kesempatan yg ada sekarang ini Indonesia "mau tidak mau" diwajibkan menang di laga selanjutnya untuk "asa" berlaga di Brazil. Sementara PSSI akan mengevaluasi pelatih Wim Rijsbergen dan belum akan menggantinya terkait hasil buruk timnas. Dengan demikian jika Indonesia kalah lagi atau draw di kandang Qatar maka bisa dipastikan  laju indonesia terhenti sampai putaran keempat saja.
  
Saat melihat jauh kedepan apa yg harusnya Timnas ini lakukan untuk berprestasi di dunia sepak bola ??
pastinya jawabanya banyak dari sekian juta  rakyat indonesia...tapi untuk hasilnya sama untuk sepak bola Indonesia berprestasi dan lebih baik lagi dimata dunia.
Untuk itu apakah dengan mendatangakan pelatih Top dari Eropa mungkin ? atau "merevolusi" pemain timnas saat ini ? Banyak naturalisasi pemain yg punya darah indonesia ? mungkin itu salah satu atau salah tiga jg yg ada dipikiran kita saat merasa apa yg harusnya dilakukan Timnas saat ini..


well..kita tunggu saja bagaimana "nasib" Timnas Indonesia selanjutnya....





0 komentar to “
Bagaimana Nasib Timnas Indonesia ??

Posting Komentar


Jika Ada Pertanyaan Tinggalkan Pesan Disini
[close]
 

Technic Cyber Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger Templates